Jumat, 05 Agustus 2011

Ambisi Qualcomm Snapdragon

Qualcomm Snapdragon Siap Dukung Windows 8

detail berita
CEO Qualcomm Paul Jacobs
SAN DIEGO - CEO Qualcomm Paul Jacobs mengatakan bahwa salah satu produknya, Snapdragon, siap menjadi partner yang baik bagi perangkat berbasis sistem operasi terbaru Microsoft, yang bernama Windows 8.

Prosesor pertama di keluarga Snapdragon yang akan mendukung dari generasi baru dari Windows kemungkinan besar adalah MSM8960, yang akan hadir bulan ini, diikuti oleh APQ8064 Snapdragon quad-core, yang diantisipasi untuk melakukan ujicoba di awal 2012.

Menurut Paul Jacobs, MSM8960 dari keluarga Snapdragon prosesor mobile memberikan solusi dual-core pertama dengan mode multi-modem terintegrasi 3G/LTE dan dirancang untuk memenuhi persyaratan multi-tasking versi berikutnya dari Windows.

Keluarga Snapdragon prosesor mobile akan mencakup core CPU dual dan quad asynchronous yang dapat dikontrol secara independen untuk memberikan performa maksimal pada efisiensi maksimum. Demikian yang dilansir Cellular News, Kamis (2/5/2011).

"Windows 8 akan memungkinkan pelanggan memiliki fleksibilitas, konektivitas dan kekuasaan yang mereka harapkan dari Windows hari ini dengan yang baru, perangkat sentuh hanya seperti tablet. Hal ini akan membutuhkan performa tinggi, rendah daya prosesor seperti yang dari Qualcomm, dengan fitur-fitur seperti 3G dan 4G, "kata Mike Angiulo, wakil presiden perusahaan perencanaan Windows.

Tidak ada komentar: